Selasa, 15 Oktober 2019

Menunggu yang Berbuah Ampunan dan Rahmat


Menunggu adalah pekerjaan yang banyak orang tidak suka, tapi dalam islam ada menunggu yang banyak orang suka, bahkan semakin lama menunggu, semakin disuka.

Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

لا تزال العبد المسلم فِيْ الصَّلاَة مَا دام فِيْ مصَلاَه َقعدا ولا يحبسه الا َانْتَظِرُ الصَّلاَة والْمَلاَئِكَةُ يقولون: اَللَّهُمَّ اغْفِرْ لَهُ اَللَّهُمَّ ارْحَمْهُ. مَا لَمْ يُحْدِثْ

Artinya:
"Senantiasa seorang hamba muslim (teranggap) di dalam shalat selama dia tetap duduk di tempat shalatnya, dan tidak ada yang menahannya (untuk tetap di situ) kecuali untuk menunggu shalat, dan para malaikat pun mendoakan, "Yaa Allah berikan ampunan untuknya, yaa Allah rahmatilah dia", selama dia tidak berhadats." (HR. Bukhari)

Menunggu shalat ya akhi. Iya, jangan merasa rugi jika kita datang ke masjid tapi shalat belum dimulai, banyak ibadah-ibadah yang bisa kita lakukan di saat menunggu shalat, seperti: shalat sunnah, berdoa, membaca Al Quran dll, yakinlah semakin lama kita menunggu, semakin banyak pahala yang mungkin bisa diraih.

Tak hanya itu, dalam hadits di atas seorang yang menunggu shalat dapat doa ampunan dan rahmat juga dari para malaikat. Wallahu alam, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar: