Label
Faidah Ringan Seputar Akhlak
(300)
Faidah Ringan Seputar Ilmu
(195)
Faidah Ringan Seputar Akidah
(111)
Faidah Ringan Seputar Ibadah
(107)
Faidah Ringan Seputar Manhaj
(94)
Faidah Ringan Seputar Fikih Ibadah
(71)
Faidah Ringan Seputar Keluarga
(56)
Hatiku Berbisik
(52)
Faidah Ringan Seputar Kisah
(38)
Faidah Ringan Seputar Ramadhan
(26)
Faidah Ringan Seputar Rijal
(25)
kajian remaja
(15)
Faidah Ringan Seputar Al Qur'an
(12)
Faidah Taklim
(12)
kajian akhlak
(12)
Petikan Faidah Hadits
(11)
Faidah Ringan Riyadhush Shalihin
(8)
Faidah Ringan Seputar Sirah Nabi
(8)
kajian hati
(8)
Faidah Ringan Seputar Hati
(7)
wa Makanatuhu fit Tasyri al Islami
(6)
info kajian
(5)
Doa
(4)
Info Buku dan Kitab
(4)
Faidah Ringan Hadits Arbain
(2)
Faidah Ringan Hadits Kitabul Jami
(2)
Terjemah Mukhtashar Sirah Rasul
(2)
BUKU TAMU
(1)
download kitab pdf
(1)
Jumat, 13 Januari 2017
Ciri Ikhlash dalam Mengajari Ilmu
Syaikh Utsaimin rahimahullah berkata ketika menerangkan bahwa seorang yang mengajarkan ilmu harus mengharapkan wajah Allah.
Beliau rahimahullahu berkata, "Yakni berniat untuk mendekatkan diri kepada Allah Azza wa Jalla karena tidak diragukan lagi bahwa mengajari manusia kepada kebaikan merupakan bentuk pendekatan diri kepada Allah Azza wa jalla.
Yang kedua dia memaksudkan dalam aktifitas mengajarnya untuk menjaga syariat Islam dan menyebarkannya kepada seluruh hamba Allah agar mereka bisa mempelajari syariat Islam ini serta menjaganya juga.
Yang ketiga adalah berbuat ihsan kepada orang yang dia ajari, karena jika dia ingin melakukan perbuatan ihsan tentunya harus ada objek yang diberikan ihsannya, Allah tabaraka wa ta'ala berkata, "Berbuat ihsanlah kalian karena sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berbuat ihsan" (Al Baqarah: 195).
Dan tidak memaksudkan dari pengajarannya adalah untuk mendapatkan sesuatu dari bagian dunia, seperti ingin mendapatkan harta."
(Disadur dari Syarah Muqaddimatil Majmu-Syaikh Utsaimin, hal. 82, cet. Dar Ibnil Jauzi 2004)
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar