Selasa, 28 April 2020

Modern itu Membuka Aurat... Itu Mah Lagu Lamanya Setan!


Syaikh Shalih Fauzan hafizhahullahu berkata, "Wajib atas setiap muslim dan muslimah untuk menutup auratnya baik ketika shalat, ketika di kesendirian, ketika di kesepian atau di tempat gelap dan di luar shalat.

Ini adalah perkara yang di hari-hari ini kebanyakan manusia telah melalaikannya, terkhusus ketika waktu mereka keluar bermain tatkala liburan, dan kebanyakan dari kalangan wanita ketika mereka tampak keluar dari rumah atau hadir di tengah-tengah kaum pria.

Ini adalah dampak dari adanya pertemuan-pertemuan kufur atau kumpulan berlabel Islam yang mengkampanyekan anggapan bahwa bertelanjang (tidak menutup aurat) adalah merupakan bentuk kemajuan, kemodernan dan keutamaan, sedangkan menutup aurat adalah sikap keterbelakangan dan kemunduran.

Ini adalah termasuk bagian dari makar setan bagi bani adam yang lampau (basi). Allah taala telah memperingatkan hal ini di dalam firman-Nya,

يَا بَنِي آدَمَ لَا يَفْتِنَنَّكُمُ الشَّيْطَانُ كَمَا أَخْرَجَ أَبَوَيْكُمْ مِنَ الْجَنَّةِ يَنْزِعُ عَنْهُمَا لِبَاسَهُمَا لِيُرِيَهُمَا سَوْآتِهِمَا

Artinya,
"Wahai anak adam, janganlah sekali-kali engkau ditipu oleh setan sebagaimana dia telah mengeluarkan kedua ibu dan bapakmu dari surga, dialah (setan) yang telah melepaskan pakiannya dari keduanya untuk memperlihatkan aurat kepada keduanya". (QS. Al A'raf: 27)

(Al Khuthbatul Minbariyyah, jil. 2 hal. 339, cet. Maktabah Taubatil Islamiyyah 2014).

Tidak ada komentar: